Market Online Para Instagrammer #1 se-indonesia, lebih mudah & pasti aman!
Follow us @CariOnline
Mau Modis Berhijab Tapi Nggak Pakai Ribet? Yuk Sontek 7 Gaya Berpakaian Ini!

Mau Modis Berhijab Tapi Nggak Pakai Ribet? Yuk Sontek 7 Gaya Berpakaian Ini!

Cewek-cewek Muslimah di Indonesia yang memakai hijab punya keunikan tersendiri. Walaupun tak lagi menampilkan rambutnya, bukan berarti mereka tak suka berpenampilan sebaik-baiknya. Bahkan cewek Muslimah Indonesia kerap didaulat sebagai cewek-cewek hijabi paling modis di dunia.

Nah, kali ini Hipwee ingin membantu kamu yang berhijab supaya semakin terlihat fashionable di berbagai situasi. Gayanya sederhana, tidak pakai ribet sehingga kamu tak perlu banyak membeli fashion item baru. Simak, yuk!

 

1. Paduan kemeja flanel dan kaus oblong bisa dipakai siapa saja. Termasuk kamu yang memutuskan menutup rambutnya

Walaupun pakai hijab, kamu bisa tetap bergaya tomboy seperti biasa

Buat kamu yang tomboy, gaya berpakaian hijab untuk ke kampus biasanya hanya berkutat di sekitar kemeja yang dipadukan dengan celana jeans saja. Terkadang, motifnya pun itu-itu saja. Gaya ini memang klasik, tapi dapat membosankan jika dikenakan setiap hari tanpa diselingi gaya lain.

Nah, untuk membuat gaya hijab dan tomboymu semakin menarik untuk dilihat, padukanlah kaos dengan kemeja kotak-kotak atau flanel kesayanganmu. Pilih kaos yang berukuran panjang atau kemeja yang berukuran lebih pendek sehingga kombinasi pakaiannya dapat terlihat dengan jelas. Jangan lupa kenakan hijab dengan warna yang netral atau senada dan celana jeans model pensil favoritmu. Terakhir, lengkapi gaya hijab tomboy ini dengan sepatu kets terkerenmu.

 

 

2. Basic Maxi Dress dan cardigan yang edgy cocok untukmu yang feminin. Memakainya pun simpel dan gak pakai ribet

Fashion hijab sederhana yang membuatmu tetap menarik di kampus

Saat ini, gaya berhijab dengan sentuhan feminin memang sudah bertebaran di mana-mana. Tapi untuk ke kampus, tetap penting terlihat sederhana. Jangan sampai gaya berbajumu begitu ribet sehingga kamu terlihat seperti ondel-ondel.

Gaya hijab yang simpel namun tetap feminin ini bisa kamu dapatkan dari paduan basic maxi dress dan kardigan berpotongan edgy alias tak biasa. Untuk gaya yang aman, pilih basic maxi dress berwarna hitam atau abu-abu dan padukan dengan kardigan berwarna pastel. Nah, untuk hijabnya, kamu bisa menggunakan pashmina polos berwarna netral dengan tatanan yang juga sederhana; hanya perlu kamu kaitkan tepat di bawah dagu dan sibakkan salah satu bagiannya ke belakang bahu. Simpel, ‘kan?

 

 

3. Pakai rok pensil panjang dan blazer supaya kamu tetap stylish di tempat kerja, tanpa terlihat terlalu ribet dalam berusaha

Rok pensil panjang dan blazer bisa jadi pilihanmu

Gaya fashion hijab saat ini memang penuh warna dan layer. Tentu tak pas dengan gaya pakaian formal yang lebih menekankan warna netral dan tidak terlalu mencolok.

Untuk mengakalinya, kenakanlah sebuah blus tanpa lengan. Tutupi lenganmu dengan luaran blazer warna senada, dan balut bagian bawah tubuhmu dengan rok pensil panjang berwarna netral. Rok pensil ini akan membuat tampilanmu terlihat formal, rapi, dan juga berkelas. Sempurnakan penampilan dengan hijab yang berwarna sama dengan rokmu. Ini akan menghindarkanmu dari memakai terlalu banyak warna.

 

Ke kantor pakai celana? Yang berhijab juga bisa

Kalau bosan menggunakan rok, celana berbahan katun model hareem atau Aladdin juga bisa menjadi alternatif yang modis. Pilih yang berwarna gelap dan padukan dengan blazer biasa atau yang bermodel cape warna senada. Terakhir, untuk melengkapi gayamu, pilih kain hijab yang bermotif sebagai penghias gaya kantormu ini.

 

 

4. Malam Minggu, waktunya bergaya sederhana namun tetap chic dengan flat shoes!

Tambahkan ikat pinggang dan flat shoes untuk gaya hijab malam minggumu

Walaupun memakai hijab, bukan berarti kamu nggak bisa tampil modis di malam minggumu. Dengan sedikit padu-padan, gaya sehari-harimu bisa ter-upgrade menjadi lebih cantik, anggun, dan modis.

Untuk kamu yang feminin, pilihlah rok berlipit dengan warna pastel. Warna ini akan memberikan kesan lembut pada dirimu. Padukan rok ini dengan kemeja pas badan yang dilapisi sweater tipis berwarna senada dengan rok. Hijabnya, pilih yang memiliki motif lembut seperti bunga dan pastikan warnanya nggak tabrakan ya dengan bajunya. Sebagai pelengkap, tambahkan kalung dan juga flat shoes yang manis.

Hangout malam minggu nggak harus ribet, kok

Nah, untuk yang lebih suka bergaya kasual, celana bahan model pensil dan blazer motif panjang bisa dijadikan pilihan. Gunakan kaos polos sebagai dalaman blazer-mu dan lengkapi dengan sepatu kets atau oxford shoes terkerenmu.

 

 

5. Ke pesta nggak perlu lagi bikin kamu pusing. Paduan gaun malam sederhana dan blazer etnik atau lace siap membuatmu tampil stylish

Mau ke kondangan, kamu nggak perlu repot kok

Nggak cuma untuk hangout atau kerja saja, kamu yang berhijab kadang suka merasa bingung harus pakai apa ke pesta pernikahan. Tapi sekarang kamu nggak perlu bingung lagi. Karena hanya dengan 2 fashion item saja, kamu sudah bisa terlihat anggun saat datang ke pesta.

Fashion item yang pertama adalah gaun malam sederhana. Pilih warna yang sesuai dengan karaktermu, bisa pastel, merah, atau hitam sebagai warna yang aman. Padukan gaun malam itu dengan blazer berbahan lace atau bermotif etnik. Dengan blazer semacam ini, kamu sudah terlihat mewah — tak perlu lagi pakai perhiasan atau kalung. Gunakan hijab yang berwarna senada dan ikat pinggang sebagai pemanis. Jangan lupa ya sepatu hak tinggi dan clutch bag kesayanganmu.

 

 

6. Saat traveling, kamu juga bisa terlihat fashionable bahkan dengan sweatpants

Gaya yang simpel bisa membuat perjalananmu lebih mudah dan menyenangkan

Kata siapa cewek berhijab ribet kalau diajak traveling? Justru cewek berhijab yang paham cara berpakaian saat traveling dapat menjadi teman yang asyik, lho. Ditambah dengan gaya yang modis, kamu justru bisa dijadikan model dadakan di tempat-tempat yang indah nan eksotis.

Gaya berpakaiannya sederhana saja, kok. Pilih celana yang berbahan nyaman. Untuk cuaca dingin, bahannya harus yang cukup tebal. Pastikan kamu punya long john sebagai dalaman. Sedangkan di cuaca panas, sweatpants model hareem sudah cukup untuk menutupi tubuhmu. Usahakan untuk tidak memakai rok dan sepatu yang berhak tinggi, karena itu akan merepotkan dirimu sendiri dan orang lain.

Untuk atasan di cuaca dingin, kamu bisa mengenakan coat ukuran pendek atau sedang dan berwarna polos, supaya tidak terlalu mencuri perhatian. Nah, kalau di cuaca panas, kamu bisa hanya mengenakan kaos lengan panjang atau kaos biasa dipadukan dengan kemeja kotak-kotak. Dengan begitu kamu nggak akan terlalu mencuri perhatian dan membuat perjalanan jadi tidak nyaman.

 

7. Mau backpacker-an? Saatnya mengkombinasikan 2 jenis kaos ini!

Kata siapa wanita berhijab nggak bisa kelihatan stylish saat backpacker-an?

Saat akan pergi jalan-jalan a la backpacker, kamu yang berhijab juga bisa tetap terlihat modis tanpa harus memakai hijab dan pakaian yang ribet. Caranya, padukan kaos lengan panjang sebagai dalaman dan kaos lengan pendek sebagai luaran. Pilih dengan warna yang berlainan namun masih bisa terpadu dengan manis.

Untuk celananya, kamu bisa mengenakan yang bermodel kargo, chino, atau harem sweatpants. Bahan ini akan terasa nyaman saat cuaca terik menyerang. Begitu juga dengan hijab yang kamu gunakan. Pilih yang berbahan katun supaya bisa menyerap keringat dengan baik. Terakhir, jangan lupa sepatu kets ternyaman dan juga tas ranselmu yang paling keren, ya!

 

Itulah 7 gaya berpakaian untuk kamu cewek-cewek berhijab di 6 situasi yang berbeda. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk aktivitasmu berikutnya. Selamat mencoba!

First appeared in Hipwee.com...

Share this Story

Related Posts

Daftarkan Toko Anda

CariOnline Seller

CariOnline Go Social…