Market Online Para Instagrammer #1 se-indonesia, lebih mudah & pasti aman!
Follow us @CariOnline
8 Perasaan yang Akan Kalian Alami Saat Menjalani Hubungan Pacaran yang Dewasa

8 Perasaan yang Akan Kalian Alami Saat Menjalani Hubungan Pacaran yang Dewasa

Usia hubungan dengan pasangan tidak bisa dijadikan tolak ukur utama apakah jalinan cinta kalian membawa dampak yang positif. Justru terkadang banyaknya hal yang telah dilalui berdua membuat hubungan kalian tak membawa kebaikan. Pasang surut hubungan yang dialami membuat kalian saling bertukar marah, memendam rasa cemburu, hingga menganggap bahwa pasangan adalah saingan.

Namun, tak semua hubungan terasa demikian. Justru ada hubungan asmara yang akan makin mendewasakanmu dan pasangan sebagai seorang pribadi. Jika 8 tanda ini yang kamu alami, maka kedewasaanmu dan pasangan tak perlu diragukan lagi!

 

 

Kamu dan pasangan memupuk rasa saling percaya. Hal-hal kecil, teman lawan jenis, maupun kabar yang tak tiap jam datang takkan membuat kalian cemburu buta.

tanda hubungan dewasa

Tanda hubunganmu yang sekarang membawa dampak positif bagi hidup kalian adalah kamu dan dia mampu memupuk rasa saling percaya. Tak ada lagi cemburu buta yang mungkin sempat ada di awal kalian menjalin hubungan. Hal-hal kecil semacam keberadaan teman lawan jenis, kesibukan masing-masing, hingga tak bisa selalu berkabar tiap jam bukan lagi menjadi masalah bagi kalian berdua.

Seiring berjalannya waktu kamu dan dia mulai saling belajar untuk menumbuhkan rasa percaya. Dan ini merupakan pertanda bahwa kamu dan dia juga makin dewasa.

 

Sabar sudah menjadi bagian dari kalian. Kamu dan dia tak gampang naik pitam ketika dihajar permasalahan.

tanda hubungan dewasa

Tak hanya saling percaya, kamu dan dia juga memelihara sifat sabar dengan porsi yang sama. Kamu dan dia tak lagi saling memendam marah atau gampang naik pitam. Setiap ada permasalahan yang singgah di dalam hubungan bisa kalian bicarakan dengan kepala dingin. Selain tanda bahwa kamu dan dia makin dewasa, sikap ini jugalah yang bisa membuat hubungan kalian bisa bertahan hingga sekarang.

 

Kamu dan kekasih tak saling mengekang, justru kalian selalu berupaya supaya pasangan bisa selalu berkembang.

tanda hubungan dewasa

Tak seperti hubungan pacaran yang kekanak-kanakan, dimana kamu dan dia saling membatasi. Di dalam hubungan yang dewasa, kamu dan dia justru selalu ada sebagai pelontar pasangan untuk bertumbuh ke arah yang lebih baik lagi. Kamu selalu ada untuk memberinya suntikan semangat, begitu juga dia yang selalu ada supaya kamu bisa selalu berkembang.

Kamu dan dia tak saling mengekang, justru kalian berupaya untuk membebaskan gerak pasangan. Kemajuan pasangan adalah kebanggaan juga untuk kalian. Dan disini jugalah salah satu tanda bahwa hubunganmu dan dia saling mendewasakan.

 

Saling menuntut tak lagi ada di kamus berdua. Dalam hubungan ini entah kenapa kalian belajar saling menerima

tanda hubungan dewasa

Selain sabar dan percaya, penerimaan juga selalu kalian junjung tinggi berdua. Kamu dan dia sudah saling memahami bahwa tak ada manusia yang sempurna. Hal ini tentu juga berlaku bagi pasangan masing-masing. Oleh sebab itulah, kamu sudah paham benar bahwa pasanganmu memiliki kekurangan begitu juga sebaliknya.

Kamu dan dia tak lagi saling menuntut atau bahkan sengaja menggaris bawahi kelemahan pasangan. Justru kamu dan dia berlomba-lomba untuk saling menutupi kelemahan masing-masing. Karena kalian memahami benar bahwa kamu dan dia memang diciptakan untuk saling menggenapkan.

 

Keberadaan keluarga jadi penting bagi kalian. Ikatan ini bukan sekadar untuk senang-senang atau berduaan

tanda hubungan dewasa

Jalinan yang ada di antara kalian tak lagi milikmu dan pasangan. Kamu dan dia tak hanya memikirkan kebutuhan berdua saja. Namun, keluarga berdua juga mulai dipikirkan. Kamu tak segan untuk urun tenaga ketika kamu dibutuhkan membantu keluarganya. Begitu juga sebaliknya, dia tak ragu untuk ikut ambil bagian di dalam keluargamu. Kalian percaya bahwa suatu saat nanti keluarga kalian akan menjadi satu dan sekarang merupakan waktu yang tepat untuk memulainya.

 

Kamu dan dia tak lagi mengikuti ‘keharusan pacaran’ pada umumnya. Tanpa bertukar kabar tiap hari atau kemana-mana berdua, rasa cinta tetap ada.

tanda hubungan dewasa

Keharusan pacaran tak lagi selalu kalian lakoni. Tak ada lagi ritual wajib malam minggu, maupun keharusan pergi kencan di tempat mahal. Bagi kalian, bertemu di hari apapun tak masalah. Kamu dan dia juga tak mewajibkan harus selalu berdua saat pergi kemana-mana. Bahkan, rutinitas untuk bertukar kabar bukan lagi menjadi keharusan. Bukan berarti hubungan kalian menjadi renggang, namun kalian sudah saling tahu bahwa porsi cinta kalian sudah sama besarnya.

 

 

Biarlah pasangan lain pamer kemesraan. Kalian malah merasa hal-hal manis lebih apik jika disimpan

tanda hubungan dewasa

Dulu, mungkin kalian tak segan untuk pamer kemesraan di media sosial maupun di tempat umum. Namun seiring berjalannya waktu, kamu dan dia mulai memahami bahwa rasanya kebahagiaan lebih indah dibagi berdua saja. Kamu dan dia tak perlu mempertontonkan kemesraan demi mendapat pengakuan. Kalian meyakini benar tanpa tanda like maupun komentar iri dari kawan di kolom komentar, kamu dan dia tetap bisa berbagi porsi sayang yang sama.

 

 

Pada akhirnya, hubungan kalian tak lagi melulu soal sekarang. Kamu dan dia sudah mulai menyusun pondasi masa depan.

tanda hubungan dewasa

Hubungan yang bertumbuh ke arah dewasa adalah dimana kedua orang yang melakoninya sudah tahu ke arah mana hubungan ini akan bermuara. Apabila kencan, bertukar kemesraan, hingga bersenang-senang merupakan tujuan kalian. Maka, sekarang kamu dan dia tak lagi berorientasi pada kesenangan semata. Kamu dan dia mulai memikirkan tentang masa depan.

Alih-alih menghabiskan uang gaji untuk ritual malam minggu secara berkala, kamu dan dia pilih makan biasa saja supaya uangnya bisa ditabung demi masa depan. Sikap sederhana inilah yang tanpa disadari merupakan penanda bahwa kamu dan pasangan sudah mulai berjalan ke arah yang lebih dewasa.

 

Jadi, ada berapa tanda yang sudah kamu rasakan bersama pasangan? Apakah kamu yakin hubungan kalian sanggup membawa kebaikan? Semoga saja ya! :)

First appeared in Hipwee.com...

Share this Story

Related Posts

Daftarkan Toko Anda

CariOnline Seller

CariOnline Go Social…