Market Online Para Instagrammer #1 se-indonesia, lebih mudah & pasti aman!
Follow us @CariOnline
11 Perbedaan Mencolok Antara Cowok dan Cewek Dalam Mengekspresikan Perasaannya

11 Perbedaan Mencolok Antara Cowok dan Cewek Dalam Mengekspresikan Perasaannya

Cowok dan cewek memang mahkluk berbeda yang dihadirkan untuk meramaikan dunia ini. Perbedaan mendasar cowok dan cewek jelas terlihat dari fisik dan penampilannya. Lebih dari itu, ada banyak perbedaan menarik yang sering ditampilkan oleh cowok dan cewek. Salah satunya adalah ketika cowok dan cewek menyatakan ekspresi.

 

1. Ketika jatuh cinta, rata-rata cewek lebih suka memendam dan menunggu entah sampai kapan. Hanya doa yang diandalkan, semoga si cowok juga punya perasaan yang sama.

Gengsi mengungkapkan perasaan suka

Urusan cinta, cewek cenderung lebih suka memendam perasaan. Yang diandalkan oleh cewek adalah doa, berharap kalau cowok itu diam-diam juga suka padanya. Kalau cowok itu tetap kelihatan cuek aja, minimal cewek berharap cowok itu nggak lagi suka sama cewek lain.

Sementara cowok lebih terbuka dengan perasaannya ketika jatuh cinta. Meski nggak langsung blak-blakan, ada niat untuk menunjukkan perasaan itu.

Lebih berani mengekspresikan suka

Di sisi lain, cowok bisa menampilkan perasaan sukanya pada cewek dengan bebas. Hanya saja caranya beda-beda. Ada cowok yang menunjukan perasaan dengan cara halus biar ceweknya makin penasaran atau secara terbuka agar ceweknya langsung paham.

 

2. Cewek bisa menunjukkan perasaan cemburunya dengan ngambek, balas sms singkat-singkat, atau nyindir halus.

Bahaya kalau cewek lagi cemburu

Memang sih jarang ada cewek yang ngomong terang-terangan ke cowoknya kalau dia cemburu. Meski demikian, gaya cewek yang lagi cemburu khas banget sehingga gampang ditebak.

Gaya cewek cemburu 1:

*pas sms-an*

cowok: Hai sayang, nanti aku pulang bareng Mia ya?

cewek: Y

Gaya cewek cemburu 2:

cowok: Sayang, nanti makan siang bareng yuk!

cewek: Kenapa nggak sekalian aja makan siang bareng Mia?

 

Cowok harus menyembunyikan dalam-dalam perasaan cemburunya. Yang dilakukan cowok adalah memberi label, ‘this is mine!’

Enggak... nggak cemburu cuma tahu aja ini cewekku!

Mengaku cemburu sepertinya pantang dilakukan oleh cowok. Tapi bukan berarti cowok nggak bisa cemburu. Bisa jadi cowok lebih gampang cemburu hanya saja cowok mudah menyembunyikannya. Ada yang memilih diam, tapi ada juga yang mengungkapkannya secara sangat amat halus. Yang paling sering dilakukan cowok ketika cemburu adalah menunjukan pada orang yang dianggap ancaman bahwa si cewek itu miliknya.

cewek: Beb, kenalin ini Bima teman aku yang sering aku ceritain dan pulang bareng aku itu…

cowok: Eh, hai! *salaman lalu menggandeng tangan ceweknya sambil mengayun-ayun agar dilihat sama si rival* 

 

3. Menangis buat cewek bisa berarti macam-macam. Marah, cemburu, kecewa, sedih, terlalu bahagia, haru, takut atau nonton film Korea bisa diungkapkan dengan air mata.

Laper aja nangis

Cowok pasti bingung kenapa cewek nangis. Itu karena tangisan cewek memiliki banyak arti. Cewek bisa nangis karena sedih, bisa juga marah, bisa juga kecewa, atau bisa juga habis nonton film Korea.

Kalau air mata sudah jatuh, pasti si cowok benar-benar sedang bersedih.

Benar-benar sedih

Bagi cowok, menangis itu pantang dilakukan. Jadi, kalau sampai air mata menetes di pipinya, itu berarti dia benar-benar sedih.

 

4. Pesan “have fun ya!” bisa berarti banyak jika ditulis oleh cewek untuk cowoknya.

Have fun!

Cowok: Aku masih sama Dewi, Putri, dan Sinta. Paling pulang maleman…

Cewek: Ok, have fun ya!

*kemudian ngambek*

Sementara cowok meski tampaknya santai, tapi ngecek terus.

Sibuk ngecek!

Cewek: Aku masih keluar nih sama Tio

Cowok: Oke…

satu jam kemudian

Cowok: Belum balik? Berencana balik jam berapa? aku nyusul ya…

*nggak dibales* *coba kepo path nya, check in di mana*

 

5. “Ih, kamu nggak cocok deh pake kemeja model gitu!” cewek bisa lebih jujur ketika ngomongin penampilan ke cowoknya.

Jujur soal penampilan

Satu hal yang bisa membuat cewek ngomong jujur ke cowoknya: soal penampilan. Cewek nggak segan-segan mengomentari brewoknya yang sudah panjang, bajunya yang nggak pas, dan lain sebagainya.

Sayang, makan sayur itu lebih sehat lho… bagus untuk kulit dan terutama menjaga berat badan,” sementara cowok harus mencari kalimat yang halus kalau ngomentari penampilan ceweknya.

Kamu bagus kok pakai itu!

Cowok sangat berhati-hati kala membahas soal penampilang ke ceweknya. Kenapa? Kamu tahu lah alasannya…

 

6. Kalimat “jemput sekarang ya…” dari cewek bukan berarti dia sudah sangat siap untuk pergi sekarang.

Harapannya sih cewek sudah siap

Jangan harap cewek sudah benar-benar siap pergi ketika dia telpon minta dijemput sekarang. Itu bisa jadi cewek masih baru akan mau mandi, belum ngeringin rambut, dandan, milih baju dan lain sebagainya. Makanya nggak heran kalau cowoknya sudah datang, si cewek belum juga siap.

Sama aja sih, “iya ini berangkat!” dari cowok juga bisa jadi masih satu game PS, satu cangkir kopi dulu, satu batang rokok dulu.

Otw versi cowok

Cowok pun sama nyebelinnya. Bilangnya otw, eh nyatanya…

 

7. Cewek bisa bebas memuji cantik ke cewek lain.

Bisa saling memuji

Putri: Duh, kamu cantik banget pakai baju ini…

Dara: Makasih, kamu juga kelihatan cantik rambutnya digituin, sis…

Cowok memuji kegantengan cowok lain? Eits, maksudnya apa nih…?!

Kalau cowok saling memuji...

Putra: Eh badan kamu tambah kekar ya, tambah ganteng deh!…

Bagus: Bro, bro, nyadar bro… nyebut!

 

8. Dan cewek juga bisa bebas memuji cowok lain di depan cowoknya.

Duh ganteng!

Cewek: Duh, G-Dragon keren banget ya, Beb!

Cowok: Hmmm… ya…. (Dalam hati: keren apaan?)

Cowok juga bisa bebas memuji cewek lain tapi pas nggak ada ceweknya.

*cuma dalam hati*

“Widih tuh cewek seksi betul!” *hanya dalam hati*

9. Cewek bisa tetap tampak bersahabat ketika ketemu teman yang sebenarnya nggak disukai.

Di luar ramah

Yang diomongin: Hai apa kabar! *cipika-cipiki* Enggak nyangka ya ketemu di sini. Duh, lama banget nggak ketemu. Kangen!

Dalam hati: Dih, kenapa harus ketemu dia lagi di sini. Pasti mau pamer tas barunya… Males!

 Cowok bisa sok malas ketemu temannya padahal kangen banget pengen nongkrong bareng lagi.

Keliatan nyolot di bibir

Yang diomongin: Yaelah! Lagi-lagi ketemu kamu! Bosen banget sih… Males!

Dalam hati: Untung ada kamu di sini, Bro… Kangen banget pengen nongkrong seru kayak dulu lagi…

10. Cewek: Yey! Akhirnya sahabat aku nikah…

Turut sibuk

Cowok: Ilang lagi deh temen nongkrong, habis nikah pasti… ah sudah lah…

Turut prihatin

11. Bisa merasa galau karena banyak hal. Dari belum nikah-nikah sementara temannya sudah, berat badannya naik, cowoknya cuek, marahan sama temen, dan masih banyak lagi.

Banyak hal yang bisa bikin galau

Dear, diary…

Malam minggu ini aku galau. Dia nggak datang. Aku hanya duduk sendiri di teras rumah. Kusadari berat badanku naik lagi. Aku semakin galau. Lalu, aku membuka facebook mencoba mencari hiburan. Yang kudapati malah foto teman-teman lagi prewed. Aku semakin galau.

Baru bisa ngerasain galau kalau tim sepak bola kesayangannya kalah melulu.

Hanya satu yang bikin galau

Dear, Diary…

MU kalah lagi. Sial!

 

Masih banyak perbedaan antara cowok dan cewek. Pada prinsipnya, cowok dan cewek memang diciptakan berbeda. Perbedaan itulah yang membuat dunia ini jadi penuh warna. Jadi, nikmatin aja!

First appeared in Hipwee.com...

Share this Story

Related Posts

Daftarkan Toko Anda

CariOnline Seller

CariOnline Go Social…